Kamis, 22 November 2012

Masalah Pernikahan


4 Masalah Pernikahan yang Bisa Terjadi Karena Teman

Seorang teman memainkan peran penting dalam kehidupan siapapun. Hubungan pertemanan yang baik, kerap kali membuat Anda merasa seimbang dalam kehidupan sehari-hari dan juga lebih berkomitmen pada pernikahan.

Namun, teman juga dapat membuat masalah dalam pernikahan. Bukan tak mungkin jika seorang teman memberikan perasaan negatif pada pernikahan Anda, misalnya dengan tak menyetujui hubungan atau membuat Anda jadi 'jauh' dengan pasangan. Seperti yang dikutip dari Ehow, berikut ini empat masalah pernikahan yang bisa timbul akibat pertemanan.

1. Waktu
Ketika salah satu orang mulai menghabiskan lebih banyak waktu bersama teman-temannya ketimbang dengan pasangan hidupnya, maka masalah akan segera memasuki kehidupan pernikahannya. Apalagi jika Anda pergi dengan teman ke tempat-tempat yang berisiko seperti klub atau bar. Sebaiknya, biacarakan dengan pasangan mengenai masalah waktu yang akan dihabiskan dengan teman dan pasangan. Pastikan bahwa kedua kegiatan tersebut mendapatkan waktu yang seimbang.

2. Kecemburuan
Situasinya adalah ketika teman Anda membicarakan tentang gaji suaminya yang besar, kebiasaan mereka pergi berlibur ke tempat romantis dan hadiah-hadiah luar biasa. Pada saat itulah, Anda mulai membandingkan kekurangan pasangan dan mulai melihat suami dengan pandangan yang negatif.

Sebelum hal tersebut terjadi, ada baiknya jika suatu saat teman membicarakankehidupan pernikahannya yang hebat, Anda harus ingat bahwa pasangan tidak seburuk yang dikira dan berpikirlah bahwa pernikahan teman Anda tak sehebat yang dibicarakannya. Karena bisa saja ia memerkan kebahagiaan demi menutupi kekurangan pernikahannya.

3. Telalu Mendukung
Anda bermaksut untuk menceritakan keluh kesah mengenai kehidupan pernikahan, tentu Anda berharap agar teman memberikan rasa simpatinya. Namun yang terjadi, ia malah mencap suami sebagai orang yang bersalah atas keluhan Anda.

Ia mulai memberikan pendapat negatif yang bisa melemahkan hubungan pernikahan dan mungkin menyarankan untuk segera meninggalkan pasangan. Salah satu cara untuk hindari hal ini adalah dengan juga menceritakan kelebihan pasangan dan betapa bahagaianya Anda dengan pernikahan yang dijalin.

4. Godaan
Anda telah berteman selama bertahun-tahun dan merasa sangat nyaman dengan teman Anda tersebut. Tiba-tiba saja, Anda mulai melihat keberadaan teman ini sebagai sosok yang berbeda dan mulai menggodanya tanpa Anda sadari. Jangan biarkan hal ini terjadi, selain bisa menghacurkan kehidupan rumah tangga, hal yang cukup sering terjadi ini juga bisa menrusak pertemanan Anda. Mulailah memberikan batas-batas pertemanan untuk menghindari situasi ini.

Sumber : wolipop.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar