Kamis, 22 November 2012

Mengatasi stress saat malam pertama


Mengatasi stress saat malam pertama


Dari sekian banyak prosesi pernikahan yang harus dijalani oleh calon pengantin, ada satu proses yang paling mendebarkan dan sekaligus ditunggu-tunggu. “Malam Pertama” adalah salah satu proses pernikahan yang paling ditunggu-tunggu oleh pengantin baru. Banyak cerita yang beredar di masyarakat tentang malam pertama ini, mulai cerita yang menyenangkan sampai cerita yang menakutkan, terutama untuk calon pengantin wanita. Cerita yang mashur adalah malam pertama adalah kejadian yang menyakitkan untuk pengantin wanita. Begitu kuatnya stigma ini sampai menimbulkan tekanan psikologis tersendiri yang mengakibatkan stress dimalam pertama bagi pengantin wanita. Bagaimana mengatasi stress dimalam pertama, ini yang akan kita bahas di dalam artikel ini.
Sebenarnya stress dimalam pertama bagi pengantin wanita tidak perlu terjadi apabila sebelum proses pernikahan dilakukan, kedua mempelai mempersiapkan diri terutama persiapan psikologis. Persiapan psikologis yang bisa dilakukan oleh calon pengantin ini bisa meliputi pengetahuan yang menyeluruh mengenai tujuan mereka untuk menikah, kewajiban dan hak didalam pernikahan, masalah-masalah dasar didalam rumah tangga contohnya mengenai cara berhubungan badan secara baik dan benar. Jika pengetahuan ini sudah mereka miliki dan dipahami, maka kejadian stress dimalam pertama tidak akan terjadi.
Perasaan penghambaan yang tinggi pada Tuhan akan menimbulkan perasaan kasih sayang yang besar pada kedua calon pengantin. Dengan rasa kasih sayang yang besar ini dengan sendirinya timbul perasaan saling memahami. Sehingga proses terjadinya malam pertama dilakukan secara bertahap dan secara pelan-pelan, menunggu kesiapan kedua belah pihak. Dengan begitu kemungkinan untuk terjadi luka kecil dan tidak akan mengeluarkan darah dalam jumlah yang banyak, bahkan kadang-kadang tidak mengeluarkan darah sama sekali.
Persiapkan mental anda untuk melakukan pernikahan dengan mencari informasi dari  sumber yang berasal dari beberapa pihak. Dengan demikian semakin bervariasi informasi yang anda dapatkan semakin kecil perasaan stress dimalam pertama akan terjadi. Atau yang paling mudah ikutlah berpartisipasi didalam proses pernikahan, dengan demikian anda tidak akan selalu terbayang akan malam pertama. Biarlah proses malam pertama terjadi dengan alurnya sendiri. Persiapan dan pemahaman yang matang akan dengan sendirinya menghilangkan stress anda didalam menghadapi malam pertama.
Demikian sekilas pengetahuan tentang bagaimana mengatasi stress di malam pertama yang kebanyakan terjadi pada pengantin wanita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar