Sabtu, 10 November 2012

Sebelum menikah


Ujian Sebelum Menikah

 


Saat Anda dan pasangan merencanakan pernikahan, tak jarang berbagai cobaan pun muncul silih berganti. Ada yang bilang cobaan tersebut adalah ujian, namun ada pula yang mengatakannya sebagai 'peringatan' atas keputusan Anda menikah. Berikut beberapa cobaan yang biasa datang ketika sedang merencanakan pernikahan.

1. Finansial Tidak Stabil
Masalah finansial tidak hanya memberikan dampak buruk bagi mereka yang sudah menikah. Bagi yang belum menikah pun, masalah finansial bisa menjadi pemicu keretakan hubungan. Oleh karena itu, pikirkan serta bicarakan dengan matang mengenai masalah finansial ini. Mulai dari siapa yang akan mengeluarkan biaya untuk pesta pernikahan, hingga siapa yang bertanggung jawab atas pengeluaran tiap bulan setelah menikah.

2. Datang Orang Ketiga
Saat pesta pernikahan tinggal menghitung hari, hubungan Anda dan pasangan 'diganggu' oleh datangnya orang ketiga. Beberapa orang menyebut kedatangan orang ketiga ini sebagai cobaan yang sebaiknya dihindari, namun sebagian lainnya beranggapan sebagai 'hal yang seru dilakukan sebelum terlanjur menikah'. Apapun keputusan Anda, pikirkanlah dengan baik dengan mempertimbangkan pasangan. Jangan sampai keputusan Anda dibuat hanya didasari oleh rasa penasaran yang bisa berakibat buruk.

3. Tinggal dengan Mertua
Banyak hal yang perlu didiskusikan sebelum akhirnya Anda dan pasangan menikah. Mulai dari pengaturan finansial, anak hingga pemilihan tempat tinggal. Bagi Anda dan pasangan belum memiliki rumah sendiri, cobalah mendiskusikan di mana nantinya akan tinggal. Keputusan tinggal bersama mertua seringkali menjadi penyebab perselisihan yang dapat berujung keretakan hubungan. Jangan dulu terpuruk dengan anggapan bahwa tinggal bersama mertua sama sekali tak menyenangkan, dan yang terpenting, bicarakan masalah ini dengan pasangan.

4. Goyahnya Kepercayaan Diri
Ketika pernikahan sudah di depan mata, sebagian orang mulai mengalami 'over thinking' yang pada akhirnya menggoyahkan kepercayaan dirinya. "Apakah saya mampu menafkahi istri saya?, Apakah saya bisa menjadi istri yang baik? Saya tidak bisa memasak, kenapa ia memilih saya?", adalah beberapa pertanyaan yang biasanya berkecamuk dalam pikiran orang yang 'over thinking'. Jika Anda mengalaminya, cobalah tenangkan diri dan minta pasangan menuliskan hal-hal yang membuat ia jatuh cinta pada Anda. Apabila pikiran negatif datang lagi, Anda pun bisa langsung membaca daftar tersebut.

5. Ragu Pada Pasangan
Keraguan terhadap pasangan merupakan cobaan yang paling sering datang, terutama bagi mereka yang akan menggelar pesta pernikahan. "Is he the one?," merupakan salah satu pertanyaan yang sering ada dalam pikiran. Ceritakan keraguan Anda kepada pasangan, orang tua atau kerabat terdekat. Jika perlu, menunda pernikahan bisa menjadi solusi yang masuk akal. Bagaimanapun kebahagiaan Anda adalah segalanya.

Demikian info ini saya copy dari sumber  : wollipop.com (Eya Ekasari – wolipop)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar