Selasa, 13 November 2012

Setelah Menikah



Hal yang Dihindari Setelah Menikah


  Menikah  bukan hanya menyatukan cinta wanita dan pria,tetapi juga menyatukan dua keluarga menjadi satu. Disaat penyatuan itu pasti ada saja yang membuat ketidak cocokan karena keluarga membutuhkan adaptasi.Perbedaan cara pandang, sosialita, pola hidup,menjadi faktor pemicunya. Ada beberapa antisipasi dan penghindaran yang harus di lakukan ketika sudah terjadi suatu pernikahan.


1. Jangan Berhenti bersosialisasi
Ketika menikah, wanita terlalu sibuk dengan tanggung jawab rumah tangga. Mereka seolah tidak punya waktu lagi untuk interaksi sosial yang biasa mereka lakukan sebelum menikah. Padahal, Anda seharusnya tetap memiliki hubungan sosial yang aktif. Hal tersebut dapat berfungsi sebagai sistem pendukung terbaik dalam kehidupan pernikahan Anda.Sosialisasi tersebut dapat dilakukan pada saat suami diluar,akan tetapi tetap mengingat, "harus izin dahulu kepada suami kita mau kemana". Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Putus kontak dengan  para sahabat
Kebanyakan wanita memutuskan kontak dan berhenti berhubungan dengan teman-teman sekolah atau kuliah setelah mereka menikah. Wanita perlu belajar dari laki-laki, yang tetap mempertahankan persahabatan lama mereka.

3. Memusuhi ibu mertua
Ini benar-benar kesalahan konyol dilakukan wanita. Mencoba bersaing dengan ibu mertua hanya akan sia-sia, Anda tidak akan pernah menang. Jadi, lebih baik menjaga hubungan baik dengannya. Selain itu, Anda mungkin perlu bantuannya dalam jangka panjang ketika Anda memiliki bayi dan ingin kembali bekerja. Anda bisa mencontoh kebaikan-kebaikan ibu mertua, karena biasanya suami itu selalu mencari istri yang perangainya tidak jauh dari sifat ibunya.

4. Terlalu curiga kepada Suami
Jangan terlalu mencurigai Suami, seperti Anda ingin tahu ke mana dia pergi ketika dia pulang. Biarkan dia bebas dan sendiri, dia akan mengejar Anda sepanjang hidupnya. Dengan sendirinya,suami pasti akan bilang kemana dia akan pergi tanpa anda suruh.

5. Mengadu kepada orangtua perihal pertengkaran Anda
Jangan pernah memberitahu tentang pertengkaran Anda dengan suami pada orang tua. Kondisi itu akan membuat orang tua memberi pernilaian sendiri terhadap suami Anda. Akan lebih baik jika hanya anda dan suami yang mengetahui dan menyelesaikannya.

Dicuplik dari : http://www.metrotvnews.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar